Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacar Suka Ngomongin Mantannya

Fimela.com, Jakarta Dari: Gea

Halo kak, namaku Gea, umurku skrg 21 tahun. AKu mau cerita, jadi aku punya pacar yang udah hampir setahun jadiannya. Pacarku ini suka bgt ngomongin mantannya di depan aku. Bukan ngomongin gmn2 sih, dia cuma cerita biasa aja kayak lg ceritain soal temen lainnya, dan mereka emg berteman skrg. Tapi aku kadang suka risih kalau dia seakan2 mau update soal mantannya ke aku, "eh si A bgini loh" dll. Sebenernya aku perlu marah atau ngga sih kalau begini? AKu bingung. 

***

Dear Gea,

Kamu pasti sebal banget, ya, dengar nama mantannya pacarmu disebut-sebut terus? Bisa dimaklumi kok, Gea. Walau pacarmu juga mungkin tidak bermaksud apa-apa selain cerita tentang "teman"-nya ke kamu, tapi tetap saja perasaan risih itu pasti ada. Meskipun begitu, hal ini tidak perlu diributkan sama pacarmu.

Coba kamu ambil positifnya saja. Dia begitu karena dia nyaman untuk bercerita tentang apa saja sama kamu, termasuk tentang mantannya. Baiknya memang biarkan saja dia begitu, kalau kamu merespon negatif takutnya nanti dia malah merasa tidak nyaman lagi untuk bercerita, dan kalau dia menyimpan soal mantannya sendirian, bisa-bisa malah kamu sendiri jadi insecure.

Jika memang kamu tidak bisa menerima sikap pacarmu itu sepenuhnya juga tidak apa-apa, tapi jangan langsung mengonfrontasi dirinya saat dia cerita. Lihat-lihat situasi, sekiranya mood kalian berdua sedang enak, baru bicarakan. Bilang padanya kalau ada perasaan tidak nyaman di hatimu kalau dia terlalu sering membicarakan soal mantannya. Sesekali tidak mengapa, tapi tidak untuk mendengar update dari setiap hal yang terjadi dalam hidup mantannya pacarmu itu. Jadi, kalian berkompromi. Kamu melonggarkan toleransi, dia menurunkan frekuensi.

Semua bisa terselesaikan dengan baik kalau kalian membicarakannya dengan baik. Tidak perlu dengan emosi apalagi jadi sumber pertengkaran, ya. Ingat juga untuk berhati-hati, sebab soal mantan biasanya sensitif bagi hubungan yang sedang kamu jalani. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading